Jurnal Roti Tawar

By | October 18, 2021

Jurnal Roti Tawar. Jamur yang sering mengkontaminasi roti tawar adalah jamur aspergillus sp yaitu jamur yang menghasilkan mikotoksin (aflatoksin) bersifat karsinogenik. Roti tawar adalah salah satu produk roti yang terbuat dari bahan tepung terigu protein tinggi, air, yeast, lemak dan garam yang melalui proses peragian dengan ragi roti dan kemudian adonan roti dipanggang (suburi, 2010).

Daripada Dibuang, Yuk Kita Buat Olahan Pinggiran Roti
Daripada Dibuang, Yuk Kita Buat Olahan Pinggiran Roti from mediablitar.pikiran-rakyat.com

Roti tawar merupakan salah satu pangan yang sering dikonsumsi oleh masyarakat terutama di indonesia. Roti tawar dan roti manis merupakan jenis roti yang dipanggang (suprapti, 2003). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi jamur aspergillus sp pada roti tawar berdasarkan masa sebelum dan sesudah.

(M Aurisal, Dalam Kusumastuti, R 2006).

Roti tawar adalah salah satu produk roti yang terbuat dari bahan tepung terigu protein tinggi, air, yeast, lemak dan garam yang melalui proses peragian dengan ragi roti dan kemudian adonan roti dipanggang (suburi, 2010). Harga yang relatif murah menyebabkan roti tawar mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat (sudarno, 2015). Pembuatan roti tawar pembuatan roti tawar sesuai prosedur rauf dkk.

Nadhila Shabrina 12.302.0267 Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Teknik Universitas Pasundan Bandung 2017.

Dkk) jurnal teknologi pangan] | vol. Toko ini yang utamanya memproduksi roti tawar, roti kadet , dan. Jurnal abdimas bsi jurnal pengabdian kepada masyarakat vol.

Sugiharto Et Al Efek Penambahan Antioksidan Pada Roti Tawar 110 Jurnal Teknologi Industri & Hasil Pertanian Vol.

Kontaminasi jamur pada makanan dapat. Pada prinsipnya roti dapat dibuat dari berbagai jenis tepung seperti Roti tawar sekarang ini sudah menjadi makanan pokok kedua setelah nasi dan menjadi makanan populer dikalangan masyarakat.

Roti Tawar Dan Roti Manis Merupakan Jenis Roti Yang Dipanggang (Suprapti, 2003).

Inovasi akan roti tawar perlu dilakukan dengan menambahkan bahan pangan tertentu, agar roti tawar lebih bermanfaat selain sebagai sumber karbohidrat. Komponen terpenting yang membedakan dengan bahan lain adalah kandungan protein jenis glutenin dan gliadin, yang pada kondisi tertentu dengan air dapat membentuk massa yang elastis dan dapat mengembang yang disebut gluten. Roti tawar merupakan salah satu produk olahan dari tepung terigu yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat (bramtarades et al., 2012).

Selain Itu Hasil Uji Kandungan Gizi Diperoleh Protein 8,38%, Kadar Abu 1,33%, Energi Dari Lemak 49,86Kkal/100G, Lemak Total 5,54%, Kadar Air 35,41.

Roti ini biasanya tanpa diisi dengan bahan tambahan lain serta memiliki bentuk kotak, panjang, dan tabung. Roti tawar ini didapatkan dari dua toko di. Roti tawar bisa dikonsumsi biasanya tidak dapat tahan lebih dari 7 hari, bahkan ada yang hanya 3 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.